Sabtu, 02 Juli 2011

10 Burung Terindah di Dunia


1.Hoatzin
5 Jenis Burung Yang Unik

Ditemukan terutama di seluruh rawa-rawa hutan hujan Amazon dan Orinoco Delta Amerika Selatan, burung ini berbulu wajah biru, dan bulu mata berwarna, mahkota kepalanya runcing. Burung-burung ini memiliki leher panjang dengan kepala yang sangat kecil. julukan mereka “stinkbird.”



2.Sun Conure



Sun Conure or Sun Parakeet, burung beo yang berwarna cemerlang dengan ukurannya yang sedang. Bisa hidup selama 25 sampai 30 tahun.


3.Eclectus Parrot



Eclectus parrot,atau masyarakat Indonesia sering mengenal dengan nama Bayan. Ketika pertama kali ditemukan pada 1700-an, paruh bengkok ini sangat indah dan berwarna-warni yang dianggap dua spesies yang terpisah. Eclectus parrot jantan hijau, dengan bagian bawah sayap berwarna merah yang kemudian digunakan sebagai nama umum red-sided parrot, yang masih digunakan sampai sekarang. Betina berwarna merah terang dengan bagian dada biru kobalt. The Eclectus jantan ditemukan pertama kali, tapi satu mengejutkan seratus tahun kemudian sebelum betina itu ditemukan. Ada sembilan subspesies yang diakui.
Eclectus Parrot juga unik karena bulu mereka; bulu mereka hampir sama dengan keluarga Lory. Karena dari persamaan bulu tersebut dianggap sebagai anggota keluarga Lory.




4.Yellow-bibbed Lorikeet



Burung ini ditemukan di Papua Niugini dan Kepulauan Solomon.
Habitat alaminya adalah hutan daerah lembah dan gunung yang lembab dengan iklim subtropis atau tropis.




5.Burung Merak




Merak adalah keluarga Pavo Cristatus dan dapat ditemukan di hutan. Populasi Merak Biru tersebar di hutan terbuka dengan padang rumput di India, Pakistan, Sri Lanka, Nepal dan Bhutan. Sebelumnya spesies ini ditemukan juga di Bangladesh, namun sekarang kemungkinan besar telah punah di sana.



6.Yellow-crested Cockatoo


biasanya hidup berpasangan atau berkelompok dalam jumlah kecil. Sangat mencolok ketika terbang, dengan kepakan sayap yang cepat dan kuat diselingi gerakan melayang serta saling meneriaki. Bila sedang bersuara dari tempat bertengger, jambul ditegakkan lalu diturunkan. Jenis ini tertekan dengan ledakan populasi yang mengejutkan selama 10-15 tahun terakhir, akibat penangkapan yang berlebihan untuk perdagangan burung dalam sangkar, dan sekarang langka akibat kegiatan ini.



7.Murai Batu




Murai batu (Copsychus malabaricus) merupakan burung kicau paling populer. Termasuk ke dalam family Turdidae. Tersebar di seluruh pulau Sumatra, Semenanjung Malaysia, dan sebagian pulau Jawa.
Jenis yang dianggap terbaik adalah Murai Batu Medan. Hanya saja tindakan eksploitasi hutan berlebihan dan perburuan untuk kepentingan komersial membuat jenis ini sulit ditemui di pasaran.

8.Resplendent Quetzal
5 Jenis Burung Yang Unik

burung ini ditemukan di Meksiko dan wilayah Panama barat. burung ini panjangnya hanya belasan inci dan ditambah 25 inci untuk ekor pada burung laki- laki. Mereka mempunyai berat sekitar tujuh ons. Mereka memiliki kepala berbentuk bulat dan berbagai macam warna.

9.Hoopoe
5 Jenis Burung Yang Unik
Burung ini dapat ditemukan di Afro-Eurasia. Burung ini ringan, beratnya 1,6-3,1 ons., lebar sayap adalah lebar dan bulat, mirip sayap kupu-kupu

10.Helmeted Hornbill
5 Jenis Burung Yang Unik
Burung ini ditemukan di Semenanjung Malaya, Kalimantan, dan wilayah Sumatera. Bulu-bulu burung ini sebagian besar warna hitam. sebagian bulu burung ini ada yang berwarna putih dan terletak di perut dan ekor burung. umumnya memiliki kepala yang keriput dan leher berwarna merah pada laki-laki dan biru pada perempuan. Berat badan mereka sebagian besar di bagian kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys