Minggu, 24 April 2011

Tenis Barcelona Terbuka, Nadal Berjaya di Barcelona

 Untuk kali kedua dalam dua pekan terakhir Rafael Nadal berhadapan dengan David Ferrer di babak final. Pertemuan keduanya di final Barcelona Terbuka memunculkan sang nomor satu dunia sebagai juara.

Nadal memetik kemenanagn dua set langsung atas Ferrer dalam laga yang berlangsung Minggu (24/4/2011) waktu setempat. Bertarung di hadapan penonton yang memadati Real Club de Tenis, Nadal butuh waktu satu jam dan 49 menit untuk menuntaskan perlawanan Ferrer, yang dua minggu lalu dia kalahkan di Monte Carlo.

"Ini tak bisa dipercaya. Saya sangat gembira bisa kembali dan menang di sini setelah absen tahun lalu (cedera lutut). Itu keputusan yang sulit, selalu menjadi mimpi buat saya main di turnamen ini," sahut Nadal pada AFP.

Keberhasilan jadi juara di edisi 2011 ini membuat Nadal tercatat sudah enam kali jadi kampiun di Barcelona Terbuka. Total ini menjadi trofi ATP-nya yang ke-45 di sepanjang karir tenis yang sudah dijalani.


Nadal langsung mampu unggul cepat di set pertama atas rekan senegaranya itu. Namun di set kedua Ferrer menunjukkan perlawanan yang lebih baik setelah berhasil mematahkan servis Nadal dan memimpin 4-2.

Namun Nadal kemudian mampu balik mematahkan servis lawan dan menuntaskan perlawanan Ferrer di game kesembilan.

"Saya pikir set pertama saya hari ini adalah yang terbaik sepanjang musim. Forehand saya juga lebih baik hari ini. Pekan lalu saya merasa saya mampu menciptakan serangan yang cukup untuk lawan saya dengan forehand, tapi hari ini saya bisa mengubah arahnya dan mengirimnya dari baseline," lanjut Nadal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys